Rabu, 27 April 2011

Cinta Tak Terbalas

baca dan hayatilah... untuk direnungkan dan dipelajari bersama...
"Saat kau bangun pagi hari, AKU memandangmu dan  berharap engkau akan
berbicara kepada KU,  walaupun hanya sepatah kata meminta pendapatKU
atau bersyukur kepada KU atas sesuatu hal yang indah yang terjadi dalam
hidupmu hari ini atau kemarin.....

Tetapi AKU melihat engkau begitu sibuk mempersiapkan diri untuk pergi
bekerja....
AKU kembali menanti saat engkau sedang bersiap, AKU  tahu akan ada
sedikit waktu bagimu untuk berhenti dan menyapaKU,  tetapi engkau
terlalu sibuk ......
Disatu tempat, engkau duduk disebuah kursi selama lima belas menit tanpa
melakukan apapun. Kemudian AKU  Melihat engkau menggerakkan kakimu. AKU
berfikir engkau akan  berbicara kepadaKU tetapi engkau berlari ke
telephone dan menghubungi seorang teman untuk mendengarkan kabar
terbaru…..
AKU melihatmu ketika engkau pergi bekerja dan AKU menanti dengan sabar
sepanjang hari. Dengan semua kegiatanmu AKU  berfikir engkau terlalu
sibuk mengucapkan sesuatu  kepadaKU.
Sebelum makan siang AKU melihatmu memandang  sekeliling, mungkin  engkau
merasa malu untuk berbicara kepadaKU, itulah sebabnya mengapa engkau
tidak menundukkan kepalamu.
Engkau memandang tiga atau empat meja sekitarmu dan melihat  beberapa
temanmu berbicara dan menyebut namaKU dengan lembut sebelum menyantap
rizki yang AKU  berikan, tetapi engkau tidak melakukannya, masih ada waktu yang tersisa dan AKU berharap engkau akan  berbicara
kepadaKU, meskipun saat engkau pulang kerumah  kelihatannya seakan-akan
banyak hal yang harus kau kerjakan.
Setelah tugasmu selesai, engkau menyalakan TV, engkau  menghabiskan
banyak waktu setiap hari didepannya,  tanpa memikirkan apapun dan hanya
menikmati acara yg ditampilkan. Kembali AKU menanti dengan sabar saat
engkau  menonton TV dan menikmati makananmu tetapi kembali kau tidak
berbicara kepadaKU.
Saat tidur, KU pikir kau merasa terlalu lelah.
Setelah mengucapkan selamat malam kepada keluargamu,  kau melompat
ketempat tidur dan tertidur tanpa sepatahpun namaKU, kau sebut.
Engkau menyadari bahwa AKU selalu hadir untukmu.
AKU telah bersabar lebih lama dari yang kau sadari.
AKU bahkan ingin mengajarkan bagaimana bersabar  terhadap orang lain.
AKU sangat menyayangimu,  setiap hari AKU menantikan sepatah  kata,
do'a, pikiran atau syukur dari hatimu.
Keesokan harinya ...... engkau bangun kembali dan kembali AKU  menanti
dengan penuh kasih bahwa hari ini kau akan memberiku  sedikit waktu
untuk menyapaKU .......Tapi yang KU tunggu...... .. tak kunjung tiba
...... tak juga kau menyapaKU.
Subuh ........ Dzuhur ....... Asar ..........
Magrib ......... Isya dan Subuh kembali, kau masih mengacuhkan  AKU
.....tak ada sepatah kata, tak ada seucap do'a, dan tak ada rasa, tak
ada harapan dan keinginan untuk bersujud kepadaKU .........

Apa salahKU padamu ...... wahai UmmatKU?????
Rizki yang KU limpahkan, kesehatan yang KU berikan,  harta yang KU
relakan, makanan yang KU hidangkan, anak-anak yang  KUrahmatkan,  apakah
hal itu tidak membuatmu ingat kepadaKU ............ !!!!!!!
Percayalah AKU selalu mengasihimu, dan AKU tetap berharap suatu saat
engkau akan menyapa KU, memohon perlindungan KU, bersujud menghadap KU
...... Yang selalu menyertaimu setiap saat ........

Note:
apakah kita memiliki cukup waktu untuk mengirimkan surat ini kepada
orang-orang  yang kita sayangi???
Untuk mengingatkan mereka bahwa segala apapun  yang kita terima hingga
saat ini, datangnya  hanya dari ALLAH semata...

Tidak ada komentar: